Jalan-jalan Ke Pulau Siladen di Manado Menikmati Pantai Berpasir Putih

Pulau Siladen Manado (Source)
Wisata Pulau Siladen yakni satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Pulau Siladen mempunyai taman laut dengn ikan & terumbu karang yg warna-warni pula satu buah gua yg indah. Berada di sebelah timur laut pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken lebih kurang 8 mil dari pusat kota yg bisa ditempuh dalam 45 menit memakai kapal motor. Pulau Siladen mempunyai luas se gede 31,25 hektar, dan mempunyai keindahan wisata bahari yg cantik.

Pulau Siladen dikenal yang merupakan pulau wisata yg sunyi. Pilihan wisata Pulau Siladan bakal serasi untuk Kamu yg hendak mengasingkan sejenak dari kepenatan & hiruk-pikuk kota. Kamu akan mendapati pengalaman menyenangkan buat istirahat juga berjemur menikmati siraman matahari yg sehat. Di pulau ini terdapat katamaran (perahu kaca), diving center, cottage, & warung makan. Maka Kamu mampu memilih atraksi wisata yg pas dengan selera.

Jika di Bunaken ternama bersama keindahan didalam lautnya, sehingga Pulau Siladen lebih menonjolkan keindahan hamparan pantainya. Tahukah Kamu bahwa para wisatawan mancanegara lebih gemar buat berjemur di pantai ini.

Aktivitas Wisata di Pulau Siladen 

Hamparan pantai berpasir putih terasa teramat dominan di pulau mungil ini. Lokasi ini tak hanya area diving yg keren bagi penyelam perpengalaman, tapi juga area snorkeling yg nyaman utk Kamu yg belum berpengalaman sekalipun.

Aktivitas wisata yg akan dilakukan di antaranya menikmati taman laut denagn berkeliling memanfaatkan perahu berkaca (katamaran), snorkeling, diving, photografi underwater (poto bawah laut), pula berjemur di pantai. Keindahan wisata pulau yakni satu kekuatan penting ruang wisata di Manado ini.

Diving & Snorkeling 

Aktivitas snorkeling & diving di Pantai Siladen bakal memberikan Kamu terhadap pengalaman yg tidak kalah luar biasa dari Bunaken. Ombak di pulau ini tidaklah terlampaui gede, sehingga begitu aman bagi Kamu buat berenang.

Harga utk menyewa sarana diving & snorkel di kawasan wisata Pulau Siladen ini berkisar dari 100 ribu Rupiah sampai 300 ribu Rupiah. Kamu bisa menegosiasikan harga tersebut dan tentukan sarana apa saja yg bakal Kamu dapat & Kamu perlukan.

Transportasi dari/ke Pulau Siladen Manado 

Perjalanan menuju Pulau Siladen mampu ditempuh lewat dua cara. Pertama, memakai perahu transportasi umum. Perahu ini yg cuma ada satu kali sehari & dari Manado bertolak kurang lebih pukul 1 – 3 siang (tergantung pasang-surut air). Perahu ini baru dapat kembali ke Manado keesokan harinya lebih kurang pukul 7 pagi.

Ke-2, dgn memakai perahu speed boat yg bisa Kamu sewa. Memakai cara ini, Kamu bebas menentukan waktu bertolak & pilihan buat menginap di pulau siladen atau tidak. Anggaran sewa kapal cepat ini buat satu kali perjalanan kira kira 250 ribu Rupiah –  300 ribu Rupiah per kapal. Kalau Kamu mau menyewa pergi-pulang dalam hri yg sama, biayanya mencapai 600 ribu Rupiah .

Penginapan & Ressor di Pulau Siladen 

Di Pulau Siladen tidak sedikit berdiri resort-resort mewah yg terjaga dgn rapi. Umumnya harga penginapan standar & sederhana di Pulau Siladen ialah 150 ribu Rupiah sampai 200 ribu Rupiah / malam.

Buat makan, biasanya rata-rata menyediakan menu seafood dgn harga yg teramat terjangkau. Sebagai gambaran, nasi putih denga lauk ikan ukuran gede, sayur, & minuman harganya kurang lebih 30 ribu Rupiah sampai 50 ribu Rupiah. Di sini, Kamu bisa mencicipi masakan ikan khas Sulawesi, yakni cakalang & bobara.

Masyarakat di Pulau Siladen mempunyai sifat ramah yg besar, faktor ini dapat menciptakan suasana nyaman untuk menikmati wisata di Pulau Siladen tersebut.

0 komentar